Sesungguhnya agak sulit menentukan genre Dungeons. Di satu sisi, ia adalah game strategi di mana anda harus menciptakan sebuah Dungeons yang mampu menarik minat heroes untuk datang. Para heroes ini memiliki berbagai tipe dan setiap tipe memiliki kebutuhan tersendiri. Heroes bertipe sadistis, misalnya, menginginkan pertarungan sehingga Anda harus menciptakan monster untuknya. Sebaliknya, heroes lain mungkin ingin mencari harta (gold), pengetahuan (book), atau item spesial.
Jika Anda gagal memuaskan mereka, mereka akan langsung menuju Dungeonsheart dan menyerangnya. Kehancuran Dungeonsheart berarti game akan berakhir. Sebaliknya, Jika Anda bisa membuat mereka senang , soul energy mereka akan meningkat. Itulah saat tepat untuk menghabisi mereka atau menangkapnya dan menyeretnya ke penjara atau torture chamber untuk "memanen" soul energy mereka. Resource dalam game ini memang hanya dua, soul energy dan gold. Keduanya hanya bisa didapat dari para heroes.
Di sisi lain, game ini juga punya elemen RPG yang komplet. Anda bisa meng-upgrade attribute sang Dungeon Lord, seperti strength, Dexterity, dan Constitution. Bahkan , terdapat Skilltree pula di sini! Sayangnya, semua terkesan serbatanggung.
Sebagai game strategi, Dungeons punya aspek micromanagement cukup kompleks, tetapi tak didukung tutorial memadai. Anda bahkan tak punya kontrol langsung terhadap pekerja Anda (goblin) atau para monster yang Anda ciptakan. Mereka seolah bertindak semaunya dan pada akhirnya justru potensial menghancurkan strategi Anda. Sebagai game RPG, meski punya kontrol langsung atas Dungeons Lord, tak ada experience yang didapat ketika sang Dungeons Lord berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Sungguh desain game yang aneh dan justru menjadi bumerang untuk game ini.
Website Resmi: www.dungeons-game.com
Kebutuhan minimum:
- Microsoft Windows XP (SP2)/Vista/7
- Processor 2.0GHz Dual Core, 2GB RAM
- 256MB VRAM DirectX 9.0c compatible graphic card & Shader Model 3.0
- 2GB Harddisk space.
0 komentar:
Posting Komentar